Keluhan Pengguna Jalan Terjebak Macet Gegara Tol Surabaya-Gempol Longsor

Amir Baihaqi - detikNews
Rabu, 27 Jan 2021 20:11 WIB
tol surabaya-gempol longsor
Kemacetan yang mengular 6 km gegara tol Surabaya-Gempol longsor (Foto: Amir Baihaqi)
Surabaya -

Tol Surabaya-Gempol longsor di KM 6+200 sepanjang kurang lebih 25 meter. Akibatnya, kemacetan sepanjang 6 km tak terhindarkan. Lalu apa kata pengendara yang terjebak dalam kemacetan itu?

Sampurna salah satu sopir truk yang membawa muatan dari Gresik menyebut bahwa kemacetan yang dialaminya sangat parah hingga tidak bergerak selama beberapa jam sejak sore tadi. Ia pun menyarankan agar kendaraan pribadi tak melewati Tol Surabaya-Gempol arah Waru.

"Saya bawa truk nggak gerak sama sekali. Katanya bisa jalan satu jalur. Tapi ngggak gerak. Paling lama saya berhenti di depan tol dupak tiga. Saya masuk dari Manyar. Masalahnya arus ramai sekali. Mobil kecil yang terlanjur masuk disarankan putar balik," ujar Sampurna, Rabu (27/1/2021).

Sementara itu, Adit pengendara kendaraan pribadi mengatakan butuh waktu 6 jam untuk bisa keluar dari kemacetan itu. Ia pun meminta petugas agar truk-truk besar untuk sementara tidak diperbolehkan lewat tol dahulu.

"Tandes ke Waru 6 jam. Kalau saya saran mending truk besar sementara jangan lewat dulu," tutur Adit.

"Harusnya dikasih tanda ada perbaikan jalan 1 km atau 500 m sebelumnya. Dan semua diarahkan ke jalur kanan dengan cone. Kemacetan karena semua saling potong di titik perbaikan," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2