Nyaris Tertabrak Kereta Api, Biker Ini Selamat Setelah Loncat dari Motor

Ardian Fanani - detikNews
Rabu, 27 Jan 2021 18:59 WIB
nyaris tertabrak kereta api
Kondisi motor yang tertabrak dan terseret kereta api (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi -

Seorang biker selamat setelah nyaris tertabrak kereta api. Biker tersebut sempat meloncat sebelum tertabrak.

Meski selamat, dan hanya mengalami lecet, namun motor yang ditumpanginya hancur. Kecelakaan itu terjadi di perlintasan tanpa palang pintu masuk Desa Labanasem, Kabat, Banyuwangi.

Korban adalah Novita Sri Susanti (23), warga Dusun Cemetuk, Desa/Kecamatan Cluring.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin mengatakan kecelakaan itu terjadi saat pengendara roda dua itu melintas di perlintasan tak berpalang pintu. Korban saat itu hendak menyebrang di rel kereta api, namun tiba-tiba dia terpeleset.

Pada saat itu, dari kejauhan akan melintas KA Pandan Wangi relasi Banyuwangi-Jember dari arah Barat atau Stasiun Rogojampi, akan melintas. Menyadari adanya bahaya, korban kemudian melompat meninggalkan kendaraannya dan nyaris tertabrak kereta api.

"Korban selamat. Karena saat setelah terpeleset, dia langsung lompat sebelum KA melintas," ujar Arman kepada detikcom, Rabu (27/1/2021).

Beruntung, kecelakaan tersebut tidak memakan korban jiwa. Hanya saja kendaraan Vario Nopol P 5340 WX milik korban terseret 200 meter dari lokasi.

"Tidak ada korban jiwa. Anggota Lantas sudah melakukan olah TKP," tambahnya.

Akibat kejadian tersebut, korban mengaku mengalami kerugian Rp 10 juta. Hal ini dikarenakan kendaraan yang ditungganginya sudah tidak lagi berbentuk. Beruntung nyawa korban selamat.

Arman mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat melintas di perlintasan tak berpalang pintu. Apalagi dalam kondisi musim hujan ini, sangat berbahaya jika sampai terpeleset di rel kereta api yang licin.

"Bagi masyarakat harap berhati-hati dalam berkendara saat melintas di jalan yang licin, terutama saat melintas di kawasan rel kereta api (KA)," pungkas Arman.

(iwd/iwd)