8 Pegawai Positif COVID-19, Puskesmas Gandusari Trenggalek Ditutup

Adhar Muttaqin - detikNews
Selasa, 26 Jan 2021 19:04 WIB
Puskesmas Gandusari Trenggalek ditutup Sehari
Foto: Adhar Muttaqin
Trenggalek -

Dinas Kesehatan (Dinkes) Trenggalek menutup sementara aktivitas pelayanan kesehatan selama sehari. Itu setelah 8 pegawai Puskesmas Gandusari dinyatakan positif COVID-19.

Kadinkes Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dinkes (PPKB) Saeroni, mengatakan penutupan sementara dilakukan hanya satu hari, guna dilakukan proses sterilisasi di seluruh ruangan.

"Jadi, ini untuk sterilisasi, karena ada beberapa tenaga yang terkonfirmasi positif COVID-19. Totalnya itu ada delapan, karena kemarin ada tambahan tiga. Sterilisasi cukup satu hari, besok sudah aktif lagi," kata Saeroni, Selasa (26/1/2021).

Selama proses sterilisasi, pihaknya menghentikan seluruh layanan kesehatan, mulai rawat jalan hingga rawat inap. Sedangkan para pasien hari ini dialihkan ke Puskesmas Karanganyar.

Dari pantauan detikcom, sterilisasi dilakukan oleh Satpol PP Trenggalek, mereka menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh ruangan dan lingkungan puskesmas. Sementara di depan pintu gerbang ditutup dengan kursi dan papan pengumuman terkait penutupan sementara layanan puskesmas.

(fat/fat)