Hujan Deras Disertai Petir Merata Terjadi di Kota Surabaya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 26 Jan 2021 18:05 WIB
hujan deras di surabaya
Hujan merata di Surabaya (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya -

Hujan deras disertai petir menerjang hampir merata di wilayah Surabaya. Hujan turun sekitar pukul 17.30 WIB, Selasa (26/1/2021).

Dari pantauan detikcom, di wilayah tengah kota Jalan Diponegoro, Taman Apsari, Jalan Yos Sudarso, Jalan Tunjungan, Jalan Tegalsari, Jalan Panglima Sudirman diterjang hujan deras.

Sementara di wilayah Undaan, Ngemplak, Gentengkali, Kenjeran dan Kedung Cowek juga hujan deras. Di Ketintang dan Jalan Ahmad Yani juga terpantau hujan. Di kawasan Bubutan, Pasar Turi, Sawahan, Benowo, Asemrowo juga terpantau hujan.

BMKG Juanda dalam websitenya menyebut hujan petir akan melanda wilayah Surabaya dan sekitarnya mulai pukul 16.00 WIB. Kecepatan angin sekitar 10-20 KM/Jam. Hingga pukul 18.00 WIB hujan masih mengguyur Kota Pahlawan.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra mengatakan memasuki musim hujan para pengendara diharap lebih hati-hati dan waspada saat di jalan raya.

"Terkait cuaca, sekarang ini musim hujan. Untuk kondisi jalan yang saat ini mungkin licin, ada genangan air, tentunya harapannya para pengendara kendaraan lebih waspada dan lebih hati-hati," kata Teddy saat dikonfirmasi detikcom.

(fat/fat)