PKL di Kota Malang Diberi Kelonggaran Jam Buka Saat PPKM Jilid 2

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 25 Jan 2021 16:52 WIB
Kota Malang -

Kota Malang akan mengikuti kebijakan pemerintah untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sampai 8 Febuari mendatang. Namun, Pemkot Malang memberikan kelonggaran bagi PKL pada PPKM jilid 2 ini.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, aturan yang ditetapkan dalam PPKM jilid 2 akan tetap sama. Yakni, pertokoan, mal, dan tempat usaha lain tutup pukul 20.00 WIB.

Akan tetapi, lanjut Sutiaji, penutupan pukul 20.00 WIB, tidak berlaku bagi PKL. Pihaknya memberikan kelonggaran tetap bisa buka diatas pukul 20.00 WIB.

"Dengan syarat take away, tidak ada makan di tempat. PKL bisa tetap buka di atas pukul 20.00. Karena kita harus memberikan perhatian kepada saudara-saudara PKL, banyak dari mereka yang mulai buka pukul 17.00 atau pukul 19.00," beber Sutiaji.

Sementara disinggung soal catatan dan evaluasi dari PPKM jilid 1, Sutiaji belum berkomentar banyak.

"Yang namanya penilaian itu di tengah apa akhir. Sekarang baru selesai kok, yang namanya efektifitas baru bisa dilihat 1 minggu setelahnya," ungkapnya.

Menurut Sutiaji, efektivitas PPKM tergantung dari masyarakat. Sehingga, dia meminta masyarakat selalu menjaga diri dan aturan. Sesuai dengan Peraturan Wali Kota Malang Nomor 1 Tahun 2021 yang telah diterbitkan.

Sutiaji juga mengharap masyarakat betul-betul mentaati prokes dan aturan dari PPKM tahap kedua. Agar tidak perlu ada lagi penambahan tahapan PPKM ke depannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2