Polisi Kota Mojokerto Kirim Bantuan dan Salat Gaib untuk Korban Bencana

Enggran Eko Budianto - detikNews
Selasa, 19 Jan 2021 18:03 WIB
Polisi Mojokerto Kirim Bantuan dan Salat Gaib untuk Korban Bencana
Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto -

Polres Mojokerto Kota menyalurkan bantuan untuk para korban gempa bumi di Mamuju-Majene dan banjir di Kalimantan Selatan. Petugas juga menunaikan salat gaib berjamaah untuk mendoakan para korban bencana alam yang meninggal dunia.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan uang Rp 25.880.000 untuk korban bencana gempa bumi di Mamuju-Majene, Sulbar dan banjir di Kalsel.

Uang tersebut donasi seluruh anggota polres maupun polsek jajaran di wilayah hukumnya. "Kami juga menyalurkan bantuan barang berupa pampers anak 42 boks, pampers dewasa 45 boks dan handuk 100 boks untuk saudara-saudara kita korban bencana alam," kata Deddy kepada wartawan, Selasa (19/1/2021).

Tidak hanya itu, lanjut Deddy, pihaknya juga menunaikan salat gaib berjamaah di lapangan Patih Gajah Mada, Polres Mojokerto Kota. Salat gaib yang diimami Pengasuh Ponpes Miftakhul Himah KH M Shodikin digelar dengan mematuhi protokol kesehatan.

Semua jamaah salat gaib menjaga jarak satu sama lain. Mereka juga memakai masker untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Salat gaib ini untuk mendoakan seluruh korban meninggal dunia akibat bencana banjir dan gempa bumi. Semoga para korban mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya, keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," terangnya.

(fat/fat)