Polisi Buru Pemesan Batu Nisan Makam Bayi yang Bikin Geger Warga Mojokerto

Enggran Eko Budianto - detikNews
Selasa, 19 Jan 2021 16:10 WIB
Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Rifaldhy Hangga Putra
Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Rifaldhy Hangga Putra (Foto: Enggran Eko Budianto)
Mojokerto -

Polisi menyelidiki pembuat makam bayi misterius di Pemakaman Islam Dusun Sugihwaras, Desa Sampangagung, Kutorejo, Mojokerto. Petugas kini memburu dua pria yang memesan batu nisan untuk makam tersebut.

"Kami sudah menemukan tempat memesan batu nisan pada makam tersebut. Ada beberapa keterangan yang kami dapatkan," kata Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Rifaldhy Hangga Putra kepada detikcom, Selasa (19/1/2021).

Rifaldhy menjelaskan sepasang batu nisan untuk makam bayi misterius dipesan di wilayah Mojokerto. Terdapat dua pria yang memesan batu nisan warna putih tersebut. Pihaknya masih menelusuri identitas mereka.

"Kami coba membuat sketsa dua orang yang datang memesan batu nisan tersebut," terang Rifaldhy.

Mantan Kasat Reskrim Polres Bojonegoro ini berharap segera menemukan kedua pria tersebut. Sehingga bisa terungkap orang tua dari janin yang dikubur di Pemakaman Islam Dusun Sugihwaras.

Sejauh ini, polisi baru meminta keterangan dari 4 saksi terkait makam bayi yang tiba-tiba muncul di Pemakaman Islam Sugihwaras. Petugas menyita barang bukti berupa sepasang batu nisan, serta cat dan kuas untuk menulis nama Fulan dan tanggal kematian pada salah satu batu nisan.

"Kami lakukan penyelidikan, memang benar tidak ada warga sana yang memakamkan saudaranya maupun keluarganya," ungkap Rifaldhy.

Makam bayi misterius tersebut dibongkar pada Minggu (17/1) sekitar pukul 00.30 WIB. Pembongkaran makam melibatkan Polsek Kutorejo, Pemerintah Desa dan Karang Taruna Sampangagung, serta tim dokter forensik RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong Sidoarjo.

Tonton juga 'Kisah Nadif Jalani Wisuda Virtual di Makam Sang Ayah':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2