Bhayangkari Jombang Salurkan Ratusan Paket Bantuan Korban Gempa dan Banjir

Enggran Eko Budianto - detikNews
Selasa, 19 Jan 2021 13:09 WIB
Bhayangkari Jombang Salurkan Ratusan Paket Bantuan untuk Korban Gempa dan Banjir
Foto: Istimewa
Jombang -

Bantuan untuk para korban gempa bumi di Mamuju-Majene dan banjir di Kalsel terus mengalir dari berbagai daerah di tanah air. Salah satunya dari para istri polisi yang tergabung dalam Bhayangkari Kabupaten Jombang.

Ketua Bhayangkari Cabang Jombang Happy Agung mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan 200 paket bantuan untuk para korban gempa bumi di Mamuju-Majene, Sulawesi Barat dan banjir besar di Kalimantan Selatan. Setiap boks bantuan berisi sembako, peralatan mandi dan obat-obatan.

"Bantuan dari Bhayangkari Cabang Jombang tersebut kami kumpulkan ke Bhayangkari Jatim untuk selanjutnya disalurkan ke para korban," kata Happy melalui rilis yang diterima detikcom, Selasa (19/1/2021).

Istri Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho ini menjelaskan, bantuan ini wujud kepedulian ibu-ibu Bhayangkari terhadap korban gempa Mamuju-Majene, Sulawesi Barat dan banjir besar di Kalimantan Selatan. Pihaknya juga menyampaikan duka cita terhadap para korban yang meninggal dunia akibat bencana alam tersebut.

"Semoga sedikit bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana alam," terang Happy.

(fat/fat)