Ruang Kerjanya Digeledah KPK, Wali Kota Batu: Datang Silaturahmi

Muhammad Aminudin - detikNews
Jumat, 08 Jan 2021 17:27 WIB
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (Foto: Muhammad Aminudin)

Plt juru bicara KPK, Ali Fikri mengungkapkan, tim penyidik KPK tengah melakukan serangkaian penyidikan dugaan tindak pidana korupsi gratifikasi di lingkungan Pemkot Batu dalam kurun waktu 2011-2017.

Penyidik KPK menggeledah ruang Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan, serta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Di sana, penyidik menyita sejumlah dokumen terkait proyek pekerjaan dan perijinan tempat wisata di Kota Batu. Sehari berikutnya, giliran kantor Dinas Komunikasi dan Informasi, Dinas Penanggulangan Kebakaran, serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kota Batu.

Hari ini, penyidik menggeledah kantor Badan Perencanaan Pembangunan, dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) serta ruang kerja Wali Kota Batu.

"Hari ini, tim penyidik KPK kembali melanjutkan kegiatan penggeledahan di kantor Wali Kota Batu dan kantor Bappeda Kota Batu," ungkap Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (8/1/2021).

Menurut dia, tim penyidik masih akan terus bekerja untuk menganalisa sejumlah dokumen yang disita dari hasil penggeledahan.

"Kegiatan saat ini masih berlangsung dan nanti perkembangan mengenai hasil geledah akan kami sampaikan lebih lanjut," tuturnya.


(iwd/iwd)