Puluhan BEM di Surabaya Apresiasi Perjuangan Tenaga Medis Kasus COVID-19

Esti Widiyana - detikNews
Senin, 21 Des 2020 23:23 WIB
Peran tenaga medis begitu besar selama pandemi COVID-19. Bahkan sampai dijuluki sebagai garda terdepan dalam penanganan kasus COVID-19.
Saat puluhan BEM di Surabaya mengapresiasi perjuangan tenaga medis/Foto: Esti Widiyana
Sementara untuk penggalangan dana sudah mencapai Rp 100 juta lebih dan masih akan berlangsung hingga hari ini. Mereka juga membuat 5.000 gift package yang dibagikan bertahap sebelum malam Natal, ke 20 RS rujukan COVID-19 di Surabaya.

"Gift package bagi para tenaga medis ini berisikan kartu ucapan, masker, produk kecantikan, snack, mealbox (makanan), minuman dan vitamin. Ini bentuk support yang luar biasa dari anak-anak muda kepada kami sebagai tenaga medis," kata dokter spesialis bedah sekaligus Kepala Bidang Keperawatan RSUD dr Soewandhi, dr Billy SpB saat menerima kehadiran perwakilan panitia Sepik.

Ketua acara Gabriella Gunawan menjelaskan, untuk lomba cipta lagu sifatnya gratis dan terbuka untuk umum. Durasi lagu 2-5 menit yang dibuat oleh masyarakat Surabaya bertemakan apresiasi kepada tenaga medis.

"Animo sangat luar biasa, terkumpul 15 tim dan akan diumumkan pemenangnya pada saat malam puncak acara, Hari Senin tanggal 21 Desember 2020," ujarnya.

Dalam puncak acara yang digelar hari ini mulai pukul 16.45-21.00 WIB, menghadirkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang sharing suka duka membangun Surabaya, serta menitipkan harapan pada anak muda yang akan melanjutkan perjuangan di Kota Pahlawan. Lalu ada Ketua IDI Surabaya dr Brahmana Askandar SpOG (K) yang memberikan update terbaru seputar kondisi COVID-19, serta mengingatkan mengenai pentingnya menjaga protokol kesehatan.


(sun/bdh)