Bupati Thoriq Positif COVID-19, Pendopo Pemkab Lumajang Ditutup Dua Pekan

Bupati Thoriq Positif COVID-19, Pendopo Pemkab Lumajang Ditutup Dua Pekan

Nur Hadi Wicaksono - detikNews
Jumat, 11 Des 2020 15:12 WIB
Pendopo Pemkab Lumajang
Pendopo Pemkab Lumajang (Foto: Nur Hadi Wicaksono/detikcom)
Sebelumnya dalam unggahan video di Twitternya, Thoriq menceritakan jika dirinya melakukan dua kali tes swab.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, masyarakat Lumajang yang saya cintai. Saya ingin menyampaikan beberapa informasi penting untuk diketahui secara umum, khususnya masyarakat Kabupaten Lumajang berkenaan dengan saya yang telah melakukan dua kali tes swab," kata Thoriq dalam video yang diunggah di twitternya @thoriqul_haq yang dilihat detikcom di Surabaya, Jumat (11/12/2020).

Dari hasil swab pertama yang dilakukan Rabu (9/11), Thoriq mengatakan dirinya sempat dinyatakan negatif.

"Yang pertama hari Rabu tanggal 9 Desember, tes swab yang pertama itu saya dinyatakan negatif COVID-19," ungkap Thoriq.

Lalu, Thoriq melakukan swab ulang pada esoknya (10/12), barulah diketahui jika hasilnya positif COVID-19. "Kemudian keesokan harinya, tepatnya tadi malam saya dilakukan tes swab kedua dan hasilnya saya dinyatakan positif COVID-19," tambah Thoriq.

Thoriq menyebut jika dirinya merasa bugar dan kondisinya dalam keadaan sehat.menjalani isolasi mandiri. Kendati demikian, nantinya akan ada tim dokter yang melakukan observasi apakah Thoriq memiliki gejala medis atau tidak.

"Tentu saya harus patuh terhadap protokol kesehatan penanganan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, saya juga akan melakukan isolasi dan ada pemeriksaan awal untuk memastikan apakah ada gejala media apa tidak," paparnya.


(fat/fat)