Unik, Petugas KPPS di Surabaya Ini Pakai Kostum Superhero

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Rabu, 09 Des 2020 12:12 WIB
Ada yang unik di TPS 14 Kelurahan Jeruk, Kecamatan Lakarsantri. Semua petugas KPPS menggunakan kostum superhero.
Petugas KPPS menggunakan kostum superhero/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya -

Ada yang unik di TPS 14 Kelurahan Jeruk, Kecamatan Lakarsantri. Semua petugas KPPS menggunakan kostum superhero.

TPS 14 yang berada di komplek Perumahan Citraland ini menarik perhatian masyarakat, yang akan menggunakan hak pilihnya di Pilkada 2020. Protokol kesehatan juga diterapkan secara ketat.

Warga yang akan mencoblos dilakukan pengecekan suhu dan wajib menggunakan masker serta cuci tangan. Dua petugas pendaftaran menggunakan kostum Superman, yang dilengkapi face shield dan masker. Lalu ada petugas yang memberikan surat suara berkostum ala Romawi, Batman dan Superman.

Sebelum menyalurkan suaranya, alon tunggal Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana melakukan tradisi sungkeman dan tumpengan bersama keluarga.Petugas KPPS menggunakan kostum superhero/ Foto: Deny Prastyo Utomo

Di area bilik suara ada petugas berkostum Captain America, yang membawa tameng dan juga pedang. Setelah warga mencoblos dan memasukkan surat suara, petugas berkostum Spiderman siap memberi tinta tetes, sebagai tanda sudah menggunakan hak pilih.

Banyak warga yang berfoto dengan petugas usai mencoblos. Selain itu, panitia juga menyiapkan spot khusus untuk berfoto.

Ketua KPPS 14, Kelurahan Jeruk, Kecamatan Lakarsantri, Dwi Sulistiawan mengatakan, pihaknya memilih menggunakan kostum superhero agar menarik perhatian warga, untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada Surabaya.

"Untuk menarik pencoblos agar banyak DPT (daftar pemilih tetap) yang masuk," kata Dwi kepada detikcom, Rabu (9/12/2020).

Simak video '#Pilkada2020 Puncaki Trending, Netizen Pamer Jari Ungu':

[Gambas:Video 20detik]