Pria Tewas Tertabrak Truk Pertamina Belum Dapat Asuransi, Ini Kata Jasa Raharja

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 07 Des 2020 19:24 WIB
viral pria tertabrak truk
Keluarga korban tertabrak truk Pertamina di Polres Madiun (Foto: Sugeng Harianto)
Madiun -

Pria yang duduk bersila di tengah jalan telah tewas tertabrak truk tangki Pertamina di Madiun. Namun upaya keluarga untuk mendapatkan asuransi Jasa Raharja belum membuahkan hasil.

Korban adalah Rizal Nur Efendi (16), warga Desa Cungul, Kecamatan Kedawung, Sragen, Jateng. Korban tewas ditabrak truk Pertamina pada Sabtu (21/11).

Jasa Raharja menilai kasus tersebut sedang dalam proses penyelidikan polisi. Karena itu Jasa Raharja belum bisa memberikan asuransi sebelum ada hasil dari penyelidikan.

"Berdasarkan kondisi saat ini bahwa kasus tersebut saat ini sedang dalam proses penyelidikan oleh Pihak Satlantas Polres Madiun. Pada prinsipnya Jasa Raharja menunggu proses penyidikan tersebut selesai. Apapun hasil dari penyelidikan maka Jasa Raharja akan segera memproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada kesempatan pertama," ujar Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Madiun Adhitya Angga Dewa dalam siaran pers yang diterima detikcom, Senin (7/12/2020).

Adhitya menyampaikan bahwa kasus kematian tidak bisa mendapatkan asuransi Jasa Raharja jika korban bunuh diri.

"Memang ada penyebab kematian yang tidak bisa mendapat asuransi seperti bunuh diri. Bukan maksud menolak, tapi menang ada mekanismenya. Kita masih menunggu proses penyelidikan polisi," kata Adhitya.

Adhitya mengungkapkan bahwa video viral detik-detik kecelakaan pria tersebut tidak dapat menjadi dasar sifat keterjaminan kasus tersebut. Yang menjadi dasar adalah hasil atau pembuktian penyelidikan polisi.