Kebakaran Gudang di Permukiman Padat Kota Mojokerto Hanguskan 2 Mobil

Enggran Eko Budianto - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 22:25 WIB
kebakaran di mojokerto
Mobil yang ikut terbakar (Foto: Enggran Eko Budianto)
Mojokerto -

Sebuah gudang di permukiman padat penduduk Kota Mojokerto terbakar. Insiden kebakaran ini menghanguskan 2 mobil rental yang diparkir di dalam gudang tersebut.

Kebakaran melanda gudang milik Sigit, warga Jalan Tengger, Perumahan Wates, Kecamatan Magersari. Insiden ini diketahui warga karena asap mengepul dari dalam gudang sekitar pukul 18.30 WIB. Padahal gudang dalam kondisi terkunci.

"Melihat kepulan asap dan bagian dalam gudang terbakar, kami berteriak meminta pertolongan," kata salah seorang saksi mata Siamto (55) kepada wartawan di lokasi kebakaran, Selasa (1/12/2020).

Ia menjelaskan, gudang yang terbakar berisi spons dan beberapa mebel. Gudang milik Sigit tersebut juga digunakan menyimpan 2 mobil rental milik Fais.

"Ada dua mobil yang ikut terbakar, mobil Honda Jazz dan Innova milik rental Fais," terang Siamto.

Sedikitnya 4 mobil pemadam kebakaran (PMK) diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Petugas menyemprotkan air campur foam agar api cepat padam. Sekitar pukul 19.30 WIB, api bisa dijinakkan.

"Kami datang api sudah membesar. Maka proses pemadaman kami pakai air dan foam agar cepat teratasi. Kami khawatir akan merembet ke rumah warga yang lain," terang Komandan Regu Damkar Kota Mojokerto Suyitno.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Polisi memasang garis untuk menghalau warga agar tidak merusak barang bukti di tempat kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

(iwd/iwd)