Cabup Banyuwangi Ini Ajak Milenial Berpartisipasi di Dunia Politik

Ardian Fanani - detikNews
Minggu, 29 Nov 2020 14:26 WIB
Generasi milenial memiliki peran penting dalam pembangunan daerah. Karena itu Calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas berharap generasi milenial mengambil peran dalam dunia politik.
Talkshow Peran Generasi Milenial di Dunia Politik/Foto: Ardian Fanani

Ipuk juga membeberkan program untuk kalangan milenial. Seperti pengembangan bakat, ekonomi kreatif, hobi dan lainnya. "Untuk milenial ada program beasiswa, pengembangan ekonomi kreatif, penciptaan pengusaha baru, dan fasilitasi berbagai kegiatan sains serta olahraga," jelasnya.

Ajimas Isnudin, mahasiswa Poliwangi Banyuwangi mengatakan, kegiatan ini mengedukasi milenial untuk belajar dan berperan dalam politik. "Dengan kegiatan ini mengedukasi kami agar politik tidak digunakan secara semena-mena," kata Aji.

Aji menambahkan, setelah bertemu langsung dengan Ipuk, ia paham politik harus digunakan dengan bijak untuk menyelesaikan masalah yang ada di Banyuwangi. "Setelah bertemu Bu Ipuk ternyata mampu melihat problematika Banyuwangi dengan bijak melalui program-programnya," kata Aji.

Wela, Mahasiswi Untag Banyuwangi mengatakan, milenial yang identik dengan pemikiran kritis bisa turut berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banyuwangi. "Kaum milenial harus memberikan hak suaranya dalam Pilkada," pungkasnya.

Halaman

(sun/bdh)