Dikabarkan Terpapar COVID-19, Rapid Test Wali Kota Malang Non Reaktif

Muhammad Aminudin - detikNews
Sabtu, 28 Nov 2020 17:31 WIB
Wali Kota Malang Sutiaji saat webinar
Wali Kota Malang Sutiaji saat Webinar Pendidikan Nasional 2020 (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang -

Di tengah kabar terpapar COVID-19, Wali Kota Malang Sutiaji telah menjalani tes cepat atau rapid test. Hasilnya, Sutiaji non reaktif dari virus COVID-19.

Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto menuturkan, bahwa kondisi kesehatan Wali Kota Sutiaji kurang sehat. Namun, langkah dini telah dilakukan dengan menjalani tes cepat atau rapid test. Hasilnya, non reaktif.

"Sempat kurang fit dan dirapid, hasil non reaktif," ujar Nur Widianto kepada detikcom, Sabtu (28/11/2020).

Nur Widianto menyebut, wali kota tetap beraktivitas seperti biasa. Saat ini, wali kota menjalankan aktivitas kerja dari rumah dinas.

"Sampai hari ini, beliau masih beraktivitas dan sekarang berada di rumah dinas," tegas Nur Widianto.

Sebelumnya, Wali Kota Malang Sutiaji dikabarkan terpapar COVID-19. Ditengah kabar tersebut, Sutiaji malah justru muncul menjadi keynote speaker, pagi tadi.

Pada acara Webinar pendidikan nasional 2020 yang mengangkat tema 'Merajut Kembali Pendidikan Karakter Untuk Mewujudkan Merdeka Belajar di era New Normal'.

Potongan video Sutiaji sebagai pembicara di webinar juga diunggah di akun instagramnya @samasutiaji, 5 jam yang lalu. Termasuk saat mengikuti tahlil kubro virtual wafadnya Bupati Situbondo, Dadang Wugiarto, Jumat (27/11/2020) malam.

Sebelumnya ada pesan berantai Wali Kota Malang Sutiaji dan sekda Kota Malang Wasto dikabarkan terpapar virus COVID-19. Pesan berantai di grup-grup WhatsApp itu semakin menguatkan dugaan wali kota memang terserang Corona.

Sebab dalam beberapa kegiatan, Sutiaji tak terlihat muncul. Agenda kedinasan Pemerintah Kota Malang malah justru diikuti oleh Wakil Wali Kota Sofyan Edi Jarwoko.

Simak juga video 'Sebanyak 80-90% Pasien Corona Meninggal Alami Koagulopati':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)