Wali Kota Malang Sekeluarga dan Sekda Dikabarkan Terpapar COVID-19

Muhammad Aminudin - detikNews
Sabtu, 28 Nov 2020 12:06 WIB
Wali Kota Malang Sutiaji ikut tahlil virtual bupati situbondo
Wali Kota Malang Sutiaji ikut tahlil virtual Bupati Situbondo (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)

Kepala Bagian Humas Pemkot Malang, Nur Widianto menegaskan, jika wali kota sampai hari ini, tetap beraktivitas seperti biasa.

"Sampai hari ini, beliau masih beraktivitas," ujarnya saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (28/11/2020).

Nur Widianto mengakui, kondisi kesehatan Sutiaji memang sedikit kurang fit. Namun, langkah dini telah dilakukan dengan menjalani tes cepat atau rapid test. Hasilnya, non reaktif.

"Sempat kurang fit dan dirapid, hasil non reaktif," tegasnya.

Lantas bagaimana kondisi keluarga dari Wali Kota Malang Sutiaji ? Nur Widianto mengaku, belum memperoleh informasi terbaru.

"Untuk keluarga belum update," tuturnya.

Di tengah kabar menghebohkan beredar sejak kemarin, Sutiaji akhirnya muncul di hadapan publik, saat mengikuti tahlil virtual meninggalnya Bupati Situbondo, Dadang Wugiarto, Jumat (27/11/202) malam.

Bahkan, Sutiaji kembali menampakkan diri saat mengikuti webinar Pendidikan Nasional 2020 dengan Tema Merajut Kembali Pendidikan Karakter Untuk Mewujudkan Merdeka Belajar di era New Normal, pagi tadi.

Sutiaji menjadi keynote speaker dan diunggah melalui akun instagram miliknya @samsutiaji.

Pesan berantai yang tersebar juga menyampaikan, bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Malang Wasto juga terpapar virus COVID-19. Wasto disebutkan telah menjalani karantina mandiri.

"Ass ww, Mohon doanya agar Bapak Wasto Sekkot Malang saat ini sedang dirawat di RSSA karena terkena COVID-19. Semoga cepat sembuh dan sehat kembali seperti sedia kala. Dan kita semua semoga selalu sehat, terhindar dari semua penyakit, hidup barokah selamat dunia akherat. Amin YRA. Wass..., "

Ketika pesan itu dikonfirmasi kepada Nur Widianto, dia menjelaskan, bahwa sekda tengah menjalani observasi. Namun, Nur Widianto tak mengetahui apakah Wasto tengah berada di kediamannya atau rumah sakit.

"Untuk Pak Sekda lagi diobservasi. Namun belum dipastikan di rumah saja atau di RS. Karena kemarin masih mengerjakan berkas-berkas surat," pungkasnya.

Halaman

(fat/fat)