Banyuwangi Gelar Pameran Seni Selama Sepekan

Ardian Fanani - detikNews
Minggu, 15 Nov 2020 22:56 WIB
Apresiasi Seniman, Banyuwangi Gelar Pameran Seni Lukis, Fotografi dan Patung Hadir Selama Sepekan
Pameran seni di Banyuwangi (Foto: Ardian Fanani/detikcom)

"Terima kasih kepada seluruh seniman yang telah turut andil dan terlibat dalam kegiatan ini. Semoga ini bisa berdampak pada sektor ekonomi para pelaku seni yang sudah delapan bulan terdampak COVID-19, baik secara ekonomi dan sosial budaya," tambah Anas.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, Muhammad Yanuarto Bramuda, mengatakan hadirnya pelaku seni rupa ini membawa kebaikan bagi Banyuwangi. Menurut Bramuda selama ini seni lukis, fotografi, dan seni patung menjadi bagian penting bagi perkembangan pariwisata Banyuwangi.

"Karya seni telah memperkaya pariwisata Banyuwangi. karena itu kami memberi ruang agar karya-karya kreatif para perupa bisa terus tumbuh," kata Bramuda.

"Kami ingin ini bisa menjadi bagian dari destinasi. Orang bisa melihat, belajar, diskusi, dan membeli dari tempat ini," kata Bramuda.

Ketua panitia, Dyah Lisiana, mengatakan pameran tahun ini bertajuk Sewu Gandrung, yang bermakna rasa syukur kepada Tuhan.

"Sewu Gandrung juga berarti bentuk harmonisasi antara pemerintah, seniman, budayawan pelaku pariwisata, dan masyarakat serta para pemerhati seni. Pameran ini wujud apresiasi bagi seniman yang terus berkarya meski di masa pandemi COVID-19," kata Dyah.

Halaman

(fat/fat)