Round-Up

Sindiran Istri Gus Nur Pertanyakan Keadilan Suaminya yang Kembali Ditangkap

Tim Detikcom - detikNews
Jumat, 30 Okt 2020 09:39 WIB
Viral Video Istri Gus Nur Pertanyakan Keadilan untuk Suaminya
Foto: Tangkapan Layar

Andry Ermawan, pengacara Gus Nur mengatakan, saat ini istri Gus Nur merupakan admin kanal YouTube New Munjiat milik suaminya. Kanal YouTube itu baru dibuat istri Gus Nur. Sedangkan nama istri Gus Nur adalah Nur Aini.

"Channel terbaru sekarang dijalankan sama istrinya Gus Nur. Nama istrinya Nur Aini," beber Andry kepada detikcom di Surabaya.

Menurut Andry, istri Gus Nur menjalankan kanal YouTube New Munjiat yang baru dibuatnya. Sebab kanal yang lama telah disita polisi sebagai barang bukti.

"Kan sudah disita jadi barang bukti. Ini baru, makanya namanya New Munjiat," ujar Andry.

Istri Gus Nur Jalankan Akun YouTube Suaminya yang BaruIstri Gus Nur Jalankan Akun YouTube Suaminya yang Baru/Foto: Tangkapan Layar

Tak hanya menjalankan kanal YouTube New Munjiat, lanjut Andry, istri Gus Nur juga melanjutkan sejumlah program milik suaminya. Salah satunya bagi-bagi beras dan uang kepada yang membutuhkan.

Andry pun mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan istri Gus Nur. Padahal saat ini suaminya sedang ditahan di Bareskrim terkait kasus ujaran kebencian.

"Tapi Masyaallah, istrinya sekarang yang menjalankan bagi-bagi beras kepada yang membutuhkan. Walaupun Gus Nur di dalam tahanan," tandas Andry.

Menurut Andry, saat ini istri Gus Nur tersebut tinggal di Malang. Andry mengaku tidak mempermasalahkan dengan video tersebut. Sebab hal itu wajar sebagai curahan hari istri.

"Di Malang. Ya itu pas digeledah dan ditangkap malam-malam itu. Yang di video penangkapannya disuruh tanda tangan itu istrinya. Artinya kan itu ungkapan sebagai seorang istri. Ya wajar saja lah," tandas Andry.

Halaman

(fat/fat)