Dua Jembatan Nyaris Putus Dampak Banjir Trenggalek

Adhar Muttaqin - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 23:40 WIB
Dua Jembatan Nyaris Putus Dampak Banjir Trenggalek
Foto: Adhar Muttaqin
Trenggalek -

Bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Munjungan Trenggalek menyisakan persoalan baru. Dua jembatan penghubung utama antar kecamatan nyaris putus. Pemerintah diharap segera turun tangan melakukan perbaikan.

Dua jembatan yang nyaris putus berada di dua tempat terpisah. Jembatan pertama berada di Desa Bangun. Jembatan tersebut menjadi penghubung utama antara Kecamatan Munjungan dengan Kecamatan Watulimo.

Salah satu sisi jembatan longsor hingga sebagian badan jalan. Akibatnya kendaraan yang melintas hanya bisa melewati satu jalur. Meski demikian warga masih memanfaatkan jembatan tersebut untuk akses dari kedua wilayah.

Perangkat Desa Bangun, Purwito, mengatakan longsornya jembatan tersebut terjadi pada saat hujan pertama. Tingginya intensitas hujan mengakibatkan debit air sungai meningkat tajam. Akibatnya salah satu sisi jembatan tergerus air jingga longsor.

"Tekanan air dari atas cukup kuat, sehingga longsor seperti ini. Kejadian ini sudah kami laporkan ke pemerintah kecamatan maupun kabupaten. Bahkan juga sudah ditinjau oleh Pak Camat," kata Purwito, Kamis (29/10/2020).

Meski demikian hingga kini akses utama warga tersebut sama sekali belum dilakukan perbaikan. Pihaknya berharap Pemkab Trenggalek segera turun tangan, sehingga akses warga kembali normal.

Selanjutnya
Halaman
1 2