Polisi Banyuwangi Bagikan Telur Hias ke Pengguna Jalan Peringati Maulid Nabi

Ardian Fanani - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 14:36 WIB
Polisi Banyuwangi Bagikan Telur Hias Maulid Nabi
Polisi Banyuwangi bagikan telur hias (Foto: Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi -

Kegiatan Operasi Zebra Semeru di Banyuwangi digelar secara unik. Satuan Lalulintas Polresta Banyuwangi membagikan telur hias Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk pengendara kendaraan yang mentaati peraturan lalu lintas dengan benar.

Hal ini dilakukan di beberapa titik di Banyuwangi, Kamis (29/10/2020). Pembagian telur hias ini bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad Saw. Ini merupakan tradisi adat yang ada di Banyuwangi merayakan Maulid dengan membagikan telur hias. Mereka membagikan telur hias dan brosur penanganan COVID-19.

Telur hias menjadi penanda adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Telur dihias sedemikian rupa dengan bunga terbuat dari kertas. Untuk pegangan, diberikan pula batang bambu. Biasanya telur hias ini ditancapkan di jodang yang terbuat dari pohon pisang yang juga dihias.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin mengatakan, kegiatan Operasi Zebra kali ini pihaknya melakukan inovasi dengan pendekatan tradisi masyarakat.

"Setiap peringatan Maulid Nabi ada tradisi telur hias. Maka kita lakukan kegiatan dengan pendekatan ke masyarakat dengan tradisi yang ada," ujarnya kepada detikcom.

Simak juga video 'Ada Libur Panjang Maulid Nabi, Tito: Kegiatan Tradisi Baiknya Tak Digelar':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2