Ratusan Personel Polisi Disiagakan Selama Libur Panjang di Gresik

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 20:49 WIB
polres gresik
Ratusan personel Polres Gresik dikerahkan antisipasi libur panjang (Foto: Istimewa)
Gresik -

Antisipasi lonjakan pengunjung dan arus lalu lintas, Polres Gresik menyiagakan ratusan personel. Ratusan personel tersebut disebar pada titik lokasi wisata dan memberikan imbauan terkait prokotol kesehatan.

"Polres akan turunkan personel di tempat-tempat wisata untuk memperkuat pengawasan dan penegakan protokol kesehatan," kata Kapolres Gresik AKBP Arif Fitrianto kepada detikcom, Rabu (28/10/2020).

Arif menambahkan pihaknya akan menerjunkan sekitar 50 personel khusus di di dua tempat wisata Pantai Delegan dan wisata alam Setigi yang berada di Desa Sekapuk, Ujungpangkah, Gresik.

"Prioritas pengamanan di obyek wisata Pantai Dalegan dan Setigi. Rencananya saya juga turun untuk pastikan keamanan dan penerapan disiplin protokol kesehatan," ujar Arif.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto mengatakan pihaknya juga akan menerjunkan personel Satlantas Polres Gresik di tempat-tempat wisata dan juga jalur menuju lokasi wisata.

"Di situ kami juga melakukan imbauan dengan menggunakan pengeras suara di pos lantas. Kemudian di lokasi kita juga memberikan imbauan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker serta cuci tangan," ungkap Yanto.

Sedangkan untuk antisipasi terjadinya laka lantas dan lokasi rawan kemacetan, Yanto menyampaikan pihaknya telah membuat pos pengamanan serta melakukan patroli dan melibatkan 102 personel lantas Polres Gresik.

"Kita juga melakukan patroli di lokasi rawan terjadinya kecelakaan dan lokasi-lokasi rawan kemacetan. Kami sudah melakukan anev, tempat-tempat yang rawan macet dan laka, kami plotting anggota di jam-jam tersebut. Kami kerahkan seluruh anggota 102 personel dibantu anggota dari Polsek dan Satpol Air," tandas Yanto.

(iwd/iwd)