Istri Mendiang Pendiri Gudang Garam Tutup Usia, Rumah Duka Tertutup Rapat

Andhika Dwi - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 17:42 WIB
Istri Mendiang Pendiri PT Gudang Garam Tutup Usia
Rumah duka tertutup (Foto: Andhika Dwi/detikcom)
Kediri -

Pemilik perusahaan rokok, PT Gudang Garam Tbk sedang berduka. Istri mendiang pendiri PT Gudang Garam Tbk, Tan Siok Tjien tutup usia. Kondisi rumah duka tampak sepi. Pintu pagar rumah pemilik perusahaan rokok terbesar ini tertutup rapat.

Berdasar pantauan detikcom, Rabu (28/10/2020) suasana di rumah duka berada tepat di sebelah timur kantor PT Gudang Garam Tbk tampak sepi.

Rumah yang berada di Kelurahan Semampir, Kecamatan Kota, Kediri, itu tertutup rapat. Hanya terdapat sebuah tulisan tertempel di pagar rumah dengan sejumlah petugas keamanan yang berjaga.

Tak ada lalu lalang pelayat di rumah duka. Hal ini sesuai permintaan pihak keluarga yang tak menghendaki adanya kerumunan dalam situasi pandemi COVID-19.

Mendiang Tan Siok Tjien meninggal dunia pada hari Minggu, 25 Oktober 2020, pukul 05.50 WIB di usia 91 tahun. Jenazah dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga di area pabrik PT Gudang Garam Tbk, pada Selasa 27 Oktober 2020, pukul 11.00 WIB.

Semasa hidup almarhum dikenal memberikan teladan tentang nilai-nilai perusahaan yang ditanamkan suaminya Tjoa Jien Hwie atau Surya Wonodjoyo. Berikut isi pengumuman tersebut:

Ibu Tan Siok Tjien,
Istri Pendiri PT Gudang Garam Tbk, Wafat.

Ibu Tan Siok Tjien, istri almarhum pendiri PT Gudang Garam Tbk Bapak Surya Wonowidjojo, berpulang. Almarhumah wafat pada hari Minggu, 25 Oktober 2020, pukul 05.50 WIB, di Kediri dalam usia 91 tahun.

Jenazah telah dimakamkan di makam keluarga, kompleks pabrik PT Gudang Garam Tbk, Selasa 27 Oktober 2020, pukul 11.00 WIB.
Sepanjang hidup, almarhumah telah memberikan teladan terbaik tentang nilai-nilai perusahaan yang terus dilestarikan hingga kini. Sebagaimana yang telah dicontohkan pula oleh pendiri perusahaan Bapak Surya Wonowidjojo.

Karena itu, segenap pimpinan dan karyawan PTGudang Garam Tbk akan terus melanjutkan nilai-nilai tersebut. Yaitu, dengan senantiasa bekerja keras demi kemajuan perusahaan serta kesejahteraan bersama.

Keluarga Besar Almarhumah juga berterima kasih atas segenap perhatian, bantuan, serta penghormatan yang diberikan semua pihak hingga pemakaman almarhumah Ibu Tan Siok Tjien yang kami cintai bersama.

Ttd,
Keluarga Wonowidjojo

(fat/fat)