Usai Viral, Warga Surabaya yang Berbagi Makanan Gratis Kebanjiran Sumbangan

Amir Baihaqi - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 17:08 WIB
viral bagi makanan gratis
Warga antre untuk makanan gratis (Foto: Amir Baihaqi)

Baharuddin Toni (56), salah satu penyumbang mengaku dirinya tergerak untuk ikut berpartisipasi dalam bagi-bagi makanan gratis ini. Ia sendiri mengetahui hal itu setelah viral di medsos.

"Iya. Ini kan pembagian makanan gratis. Dan kita juga ingin membantu dan berpartisipais ke Pak Yoni. Ini pertama kali. Dan ini saya baru tahu. Dikasih tahu anak saya dari media sosial," ujar Toni.

Toni mengaku akan terus ikut berpartisiapai dalam bagi-bagi makanan gratis. Dengan catatan aksi yang dilakukan Yoni dan keluarganya masih terus berlanjut.

"Ya kalau masih berjalan terus. Dan kalau kita punya kelebihan pasti kita sumbang. Ini tadi kita sumbang ada beras 6 karung, ada telor, minyak, garam, kecap, ada air mineral juga," tukasnya.

viral bagi makanan gratisSetiyono alias Yoni (Foto: Amir Baihaqi)

Senada, Dayan (21) mengaku ikut menyumbang makanan karena mengapresiasi dengan aksi Yoni dan keluarganya. Apalagi menurutnya saat ini banyak orang yang mengalami kesulitan karena pandemi COVID-19.

"Ya saya mengapresiasi aksi ini. Apalagi ini kan banyak orang susah selama pandemi ini," kata Dayan.

Berbeda dengan lainnya, Dayan mengaku menyumbang makanan yang sudah siap santap. Ia juga siap mengirim setiap hari untuk ikut berpartisipasi.

"Ini saya baru pertama kali karena tahu di media sosial. Insyaallah setiap hari akan saya kirim makanan ke sini. Ya minimal seminggu 3 kali lah," tandas Dayan.

Halaman

(iwd/iwd)