Warga Kota Malang Bisa Menikmati Bioskop Lagi Mulai Besok

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 22:53 WIB
bioskop di malang buka
Wali Kota Malang tinjau kesiapan bioskop buka besok (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang -

Warga Kota Malang mulai besok sudah bisa menonton film di bioskop. Sinyal bioskop akan beroperasi kembali disampaikan Wali Kota Malang Sutiaji usai melakukan tinjauan kesiapan tempat hiburan yang menerapkan protokol kesehatan.

Syarat dibukanya gedung bioskop akan disampaikan Pemerintah Kota Malang melalui surat resmi. Agar pengelola segera bisa memenuhi demi mencegah sebaran virus Corona.

"Untuk bioskop, insyaallah sudah sesuai protokol kesehatan. Hanya saja tadi, ada beberapa catatan yang nantinya akan kami kirimkan resmi melalui surat untuk dipenuhi," kata Sutiaji di sela meninjau kesiapan mal dan bioskop, Senin (26/10/2020).

Menurut Sutiaji, pengelola bioskop harus menjalankan catatan yang dikirimkan oleh Pemerintah Kota Malang sebagai syarat utama kembali bisa beroperasi.

Salah satunya, tempat duduk wajib bergantian. Seperti penerapan ganjil-genap lapak pedagang yang berjualan di pasar tradisional.

"Tadi ada tambahan, tempat duduk perlu bergantian. Saran dari kita, kalau rolling enak. Ganjil-genap seperti di pasar. Untuk kapasitas sudah tentu 50 persen," tutur Sutiaji.

Di luar syarat itu, Pemerintah Kota Malang juga meminta pengelola bioskop agar memasang air purifier yang memiliki fungsi membersihkan udara sebelum dihirup orang-orang di dalam bioskop.

"Akan kami rekomendasikan memang (dibuka). Selain ganjil genap, tempat duduknya 50 persen dan harus dilakukan sterilisasi dengan memakai air purifier dan sinar ultraviolet," beber Sutiaji.

Selanjutnya
Halaman
1 2