Selain Timses Gibran, Pelaku Aniaya Pacar Juga Ngaku Kenal Kapolda

Hilda Meilisa - detikNews
Sabtu, 24 Okt 2020 19:19 WIB
aniaya pacar ngaku timses gibran
Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya -

Seorang pria berinisial RZ (33), dilaporkan kekasihnya AC atas penganiayaan. RZ kerap mengaku sebagai tim sukses Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Selain itu, RZ juga mengaku kenal salah satu Kapolda hingga penasihat presiden.

Saat dihadirkan polisi, korban menyebut RZ kerap mengaku mengenal sejumlah orang. Hal ini digunakan RZ untuk mengintimidasi korban.

"Dia sendiri cerita jadi timses, ceritanya ada via WA juga, kalau enggak saya juga ndak berani bawa nama besar orang," kata AC yang hadir saat rilis di Mapolrestabes Surabaya Jalan Sikatan Surabaya, Sabtu (24/10/2020).

AC menambahkan dirinya juga kerap takut saat diintimidasi pelaku. Karena, pelaku menyebut dirinya kenal dengan Kapolda, hingga penasihat presiden. Bahkan, RZ juga menunjukkan foto-fotonya dengan sejumlah pejabat tersebut sebagai bukti.

"Tersangka sering mengintimidasi saya ngancam-ngancam menutup pekerjaan orang di sekitar saya, nakut-nakuti intinya, dengan dia kenal Kapolda, keluarga siapa, saya nggak tahu kan nama besar yang dia sebut, ini saya ada bukti chat," ungkap AC.

"Sering juga nunjukin foto sama saya kurang tahu itu siapa, cuma dia bilang kalau itu penasihat kepresidenan yang membubarkan KPK. Tapi saya nggak tahu ya (siapa orang tersebut), mohon maaf banget," imbuhnya.

Selain mengaku kenal sejumlah tokoh, RZ juga mengaku sebagai pimpinan di salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Jatim.

"Dia ngakunya ketua BUMD Jawa Timur," tambah AC.

Selanjutnya
Halaman
1 2