Punya Nama Unik, Bagaimana Patah Hati Mendapatkannya?

M Rofiq - detikNews
Sabtu, 24 Okt 2020 19:01 WIB
patah hati
Patah Hati menunjukkan KK dan KTP yang bertuliskan namanya (Foto: M Rofiq)
Probolinggo -

Seorang perempuan di Kota Probolinggo mempunyai nama unik yakni Patah Hati. Bagaimana perempuan 43 tahun itu mendapatkan namanya?

"Nama Patah Hati ini pemberina kakek dan ibu," kata Patah Hati kepada detikcom di rumahnya di Jalan Himalaya, Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Sabtu (24/10/2020).

Perempuan yang biasa dipanggil Pat ini mengatakan ada cerita di balik pemberian namanya. Saat itu ibu Patah Hati benar-benar sedang merasa patah hati dan kecewa. Karena saat ia sedang mengandung, ia diceraikan suaminya.

"Yang dikandung adalah saya. Yang menceraikan ibu adalah ayah saya," kata Patah Hati.

Apa yang dikatakan Patah Hati dibenarkan oleh ayahnya, Toib. Toib mengaku ia memang menceraikan ibu Patah Hati saat Patah Hati sedang dikandung. Toib hanya mengatakan ia melakukan hal itu karena saat itu kondisi keluarganya sedang berantakan.

"Betul, Patah Hati anak pertama saya. Saat bercerai, Patah Hati masih di dalam kandungan. Setelah lahir sama kakek dan ibunya diberi nama Patah Hati," kata Toib.

Meski namanya tergolong unik bahkan aneh, namun bagaimanapun Patah Hati tetap bangga. Dia tetap bangga karena nama tersebut merupakan pemberian dari sang kakek.

"Bangga punya nama Patah Hati," kata ibu empat anak ini.

(iwd/iwd)