Viral Perempuan Berhijab di Probolinggo Curi Tanaman Hias

M Rofiq - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 12:59 WIB
viral perempuan berhijab mencuri bunga hias
Aksi perempuan berhijab mencuri bunga hias (Foto: Tangkapan layar)
Probolinggo -

Video seorang perempuan berhijab di Probolinggo mencuri tanaman hias viral di media sosial dan aplikasi percakapan. Aksi pelaku terekam kamera CCTV pemilik rumah.

Video berdurasi 49 detik itu memperlihatkan seorang perempuan datang mengendarai motor matic. Ia lalu menghentikan motornya dan segera turun. Sedetik kemudian ia mengambil dua pot bunga yang langsung diangkutnya ke motor dan ia segera kabur.

Kejadian ini terekam CCTV rumah korban, Budi Utomo (48). Peristiwa itu terjadi pada Kamis (22/10) pukul 04:17 WIB di Jalan KH Dewantara, Kelurahan Curah Grinting, Kanigaran, Kota Probolinggo.

viral perempuan berhijab mencuri bunga hiasviral perempuan berhijab mencuri bunga hias (Foto: Tangkapan layar)

Video ini diunggah di oleh akun Devi Yuliandrew di grup facebook Info Lantas dan Kriminal Probolinggo. Hingga pukul 12.45 WIB, video ini sudah dibagikan sebanyak 19 kali dan mendapat 138 komentar.

Pemilik rumah sekaligus pemilik tanaman yang dicuri, Budi Utomo, mengatakan video tersebut diunggah oleh saudaranya dan kemudian menyebar luas. Budi mengaku mengizinkan video itu diunggah hanya untuk memberi efek jera kepada pelaku.

Budi sendiri tidak melaporkan kasus tersebut ke pihak polisi. Yang diharapkan Budi adalah pelaku datang ke rumahnya dan mengakui perbuatannya. Budi siap memaafkan perbuatan pelaku. Dan Budi berharap kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Sengaja mengupload ke media sosial untuk efek jera. Saya berharap pelaku meminta maaf dan datang ke sini, saya maafkan. Semoga kejadian seperti ini tidak kembali terjadi," kata Budi saat dikonfirmasi.

Budi mengaku yang dicuri adalah tanaman hias, tapi ia tak tahu namanya. Budi berpikir saat ini bunga hias sedang laku-lakunya, karena itu semua bunga hias pasti laku dijual.

(iwd/iwd)