Produk UMKM Masuk Pasar Modern di Ponorogo

Charolin Pebrianti - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 12:53 WIB
Pemkab Ponorogo Jembatani Produk UMKM Masuk Pasar Modern
Foto: Charolin Pebrianti
Ponorogo -

Pemkab Ponorogo menjembatani produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masuk pasar modern. Produk UMKM Ponorogo yang masuk ke pasar modern sudah melewati tahap kualitas, produk dan pengemasan yang bagus.

"Saya berharap dengan adanya kerjasama dengan toko modern, semua saling sama-sama memperhatikan, dukungan, semangat agar produk UMKM semakin dikenal masyarakat," terang Plt Bupati Ponorogo Soedjarno kepada wartawan, Jumat (23/10/2020).

Apalagi di era modern, lanjut Soedjarno, dengan adanya pasar yang menjangkau seluruh Indonesia diharapkan bisa mengembangkan produk UMKM.

"Pasar harus ke arah modern, harus ada pola perubahan mengikuti era yang berjalan sekarang ini," ujar Soedjarno.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Perdagkum) Kabupaten Ponorogo Addin Andanawarih menambahkan ada 12 produk yang masuk pasar modern.

"Ada abon, cincau, roti bolu, stik ikan, stik janggelan, stik lele, coco mlinjo dan seterusnya. Semua produk asli Ponorogo bahan baku semua dari sini diolah jadi makanan," papar Addin.

Sebenarnya, lanjut Addin, ada 34 produk yang akan masuk. Namun baru 12 produk yang keluar ijin halal. Sedangkan sisanya masih menunggu izin halal turun.

Selanjutnya
Halaman
1 2