Ipong Apresiasi Pabrik Plywood yang Serap Tenaga Kerja di Tengah Pandemi

Charolin Pebrianti - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 09:09 WIB
Ipong Kunjungi Pabrik Plywood di Ponorogo
Foto: Charolin Pebrianti
Ponorogo -

Calon Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengunjungi pabrik plywood di Desa Plalangan, Kecamatan Jenangan. Pabrik yang baru dibuka ini mendapat apresiasi, apalagi saat masa pandemi COVID-19.

"Saya diundang manajemen pabrik plywood dan saya memang menyempatkan untuk datang, saya memberi apresiasi atas berdirinya pabrik plywood di tengah Pandemi banyak industri yang tumbang, tutup. Justru ini malah berdiri," tutur Ipong di sela kunjungannya, Jumat (23/10/2020).

Ipong menambahkan berdirinya pabrik plywood ini bisa langsung menyerap tenaga kerja. Terutama warga Ponorogo. Ada 60 pekerja langsung dan 70 pekerja tidak langsung.

"Total pekerja yang terserap ada 130 orang, ini bagus untuk perekonomian warga," jelas Ipong.

Menurutnya jika kapasitas produksi bisa meningkat, tentu menggembirakan sekaligus. Dia mengimbau Pemkab Ponorogo untuk membuka iklim investasi yang ramah kepada investor.

"Sehingga banyak industri yang bisa hadir di Ponorogo terutama pertanian dan kehutanan. Sebab, disini banyak sekali sumber daya di bidang pertanian seperti padi dan jagung serta kayu," ujar Ipong.

Pun selain itu, pendirian pabrik ini karena ingin dekat dengan sumber daya alam di Ponorogo. Banyak pohon sengon yang tumbuh di bumi reog.

"Ponorogo banyak kayu sengon, makanya dipilih dibangun pabrik di sini supaya dekat dengan bahan baku," tandas Ipong.

(fat/fat)