Pansus DPRD DKI Jakarta Akan Contoh Kerja Nyata Risma Atasi Banjir

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 22 Okt 2020 19:22 WIB
Panitia khusus (Pansus) Banjir DPRD DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja di Surabaya. Mereka meminta saran Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, terkait penanganan banjir.
Ketua Pansus Banjir DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya -

Pansus Banjir DPRD DKI Jakarta mengaku mendapat banyak ilmu untuk menangani banjir, dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Salah satunya soal kerja nyata.

Ketua Pansus Banjir DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mengatakan, pihaknya mengaku kaget dengan kondisi Kota Surabaya. Yang ternyata mempunyai kemiripin dengan DKI Jakarta.

"Sebelumnya kita kaget, karena Surabaya ini mirip sama Jakarta. Pertama dia rendah, terus dia dekat dengan laut. Sama kan sama Jakarta. Tapi bedanya Surabaya lebih parah, dia di antara permukaan laut hanya 5 meter, kalau di Jakarta masih 50 meter. Jadi ini sebenarnya lebih parah dari Jakarta," kata Zita kepada wartawan di Balai Kota Surabaya, Kamis (22/10/2020).

"Jadi kalau kita lihat banyak kesamaan. Panas juga tapi kalau sekarang sudah nggak, karena hijau semua, pohon semua (Surabaya)," imbuh Zita.

Zita menambahkan, pihaknya banyak mendapat tips dan teknik terkait penanggulangan banjir dari Surabaya, yang akan dibawa pulang ke Jakarta. "Tadi masukannya banyak ya tips teknik menanggulangi banjir. Mulai dari sistem integrasi sampai pembangunan infrastruktur. Sampai flat manajemen sistemnya itu kita bawa pulang semua ke Jakarta. Banyak, semua harus dicontoh tapi yang patut dicontoh itu kerja nyatanya," lanjut Zita.

Selanjutnya
Halaman
1 2