Pansus DPRD DKI Jakarta Akan Contoh Kerja Nyata Risma Atasi Banjir

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 22 Okt 2020 19:22 WIB
Panitia khusus (Pansus) Banjir DPRD DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja di Surabaya. Mereka meminta saran Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, terkait penanganan banjir.
Ketua Pansus Banjir DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani/Foto: Deny Prastyo Utomo

Usai kunjungan dari berbagai kota termasuk Surabaya, Pansus Banjir DPRD DKI Jakarta akan membuat rekomendasi untuk Pemprov DKI Jakarta. "Iya kita dari DPRD akan bikin rekomendasi untuk program dan anggaran banjir. Ikutilah rekomendasi dari DPRD. Kalau masih gak mau ikut, ya biar warga DKI yang menilai. Yang penting jangan salahkan DPRD, nanti DPRD katanya menganggarkan yang enggak-enggak. Kita sudah bikin rekomendasi, kita sudah belajar dari mana-mana. Ini rekomendasinya, silahkan mau dijalankan apa enggak," tambah Zita.

Zita juga mengungkapkan perbedaan anggaran penanggulangan banjir di Surabaya dan Jakarta. Yang menurutnya berbeda jauh.

"Jauh ya kalau di Surabaya kecil Rp 500 miliar. Kalau di Jakarta sampai triliunan. Ini aja mau dapat pinjaman ekonomi untuk banjir, jumlahnya kurang lebih Rp 5 triliunan. Kita dari DPRD sayang kalau yang sebanyak itu tidak digunakan menanggulangi banjir," ungkap Zita.

"Makanya kami dari pansus banjir memberikan rekomendasi mana yang dikerjakan dan mana yang tidak, mana yang menanggulangi banjir mana yang tidak," pungkas Zita.

Halaman

(sun/bdh)