Pengemudi Mengantuk, MPV Tabrak Air Mancur hingga Terguling

Deny Prastyo Utama - detikNews
Selasa, 20 Okt 2020 10:15 WIB
kecelakaan di surabaya
Mobil tabrak air mancur (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya -

Mobil Toyota Avanza menabrak air mancur di depan Balai Pemuda Surabaya, hingga terguling. Pengemudi mobil bernopol N 1506 DM diduga mengantuk dan menabrak air mancur di depan Balai Pemuda, sekitar pukul 23.30 WIB, Senin (19/10)/2020).

Salah satu petugas Satpol PP Kota Surabaya Purwanto mengatakan sempat mendengar benturan keras di sekitar lokasi.

"Tadi terdengar suara keras saat saja menjaga Alun-alun Suroboyo. Tadi informasi dari warga mobilnya menabrak taman air mancur dan terguling ke kanan," kata Purwanto kepada detikcom, Selasa (20/10/2020).

Purwanto mengaku kondisi mobil yang terguling ke kanan sempat dibalikkan kembali warga yang melintas dan melihat kecelakaan.

Sementara anggota Lantas Polsek Genteng Aiptu Antok Budi mengatakan pihaknya menerima laporan dari Command Center 112 sekitar pukul 23.30 WIB.

"Dari keterangan saksi, mobil korban melintas dari arah Jalan Pemuda. Kata saksi, mobil sempat miring ke kanan dan akhirnya menabrak air mancur. Untuk sementara kecelakaan tunggal ini tidak ada korban jiwa," ungkap Antok.

Dia menambahkan pengemudi diduga mengantuk dan identitasnya masih didata.

"Dugaan awal ngantuk kayaknya," lanjut Antok.

Dari pantuan detikcom, mobil dalam kondisi rusak di bagian depan, lampu, kaca depan pecah dan roda masuk ke dalam. Sedangkan tanaman dan bata di sekitar air mancur juga rusak dan berceceran di aspal.

Sementara dua unit mobil Satlantas Polrestanbes Surabaya dan mobil derek melakukan evakuasi mobil tersebut. Sedangkan pengemudi yang belum diketahui identitasnya berjalan dengan sempoyongan. Petugas juga membawakan tas milik pengemudi untuk dibawa ke Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya.

(fat/fat)