Kronologi Si Kembar Trena Treni Terpisah di Ambon hingga Puluhan Tahun

Erliana Riady - detikNews
Senin, 19 Okt 2020 16:40 WIB
Aplikasi TikTok mempertemukan si kembar Trena Treni yang 20 tahun terpisah. Mereka terpisah akibat adanya konflik Ambon pada 1999.
Si kembar Trena Treni/Foto: Tangkapan Layar

Karena suatu hal, biduk rumah tangga Rini tak bisa diselamatkan. Dia bercerai dengan suaminya dan berniat pulang ke Jawa. Rini merasa penghidupannya semakin susah kalau harus bertahan di Ambon.

"Tahun 1996 saya pulang ke Blitar, tapi memang gak pamit Pak Aceng. Saya tidak mau kehilangan Treni. Mending saya mati kalau kehilangan anak perempuan ini," ungkapnya saat dihubungi detikcom.

Walaupun tanpa memberitahu keluarga asli Treni, Rini berniat akan memberikan surprise kepada keluarga Aceng ketika Treni sudah dewasa. Rencananya, akhir tahun ini Rini akan mengajak Treni bertemu keluarganya di Ambon.

"Pernah mantan suami saya telpon, bilang kalau kembaran Treni pengen ketemu. Tapi saya bilang, nanti saya akan memberi kejutan kalau mereka dewasa. Eee...belum keturutan sudah keburu ketahuan lewat TikTok," ujarnya sambil tersenyum.

Keluarga Aceng diketahui baru balik ke Tasikmalaya, Jabar saat konflik Ambon pecah pada tahun 1999. Aceng bak kehilangan putri kembarnya Treni setelah Rini membawanya pulang ke Jawa tanpa pemberitahuan.

Halaman

(sun/bdh)