Menuju Smart City, Pemkot Mojokerto Sosialisasi Transaksi Digital

Enggran Eko Budianto - detikNews
Minggu, 18 Okt 2020 20:57 WIB
Era industri 4.0 mendorong masyarakat untuk bertransaksi secara digital. Begitu pula dengan Kota Mojokerto yang tengah menyiapkan diri menjadi smart city.
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari/Foto: Istimewa

Ning Ita menjelaskan, sosialisasi ini adalah upaya Pemerintah Kota Mojokerto dalam melakukan percepatan perluasan akses sekaligus peningkatan infrastruktur digital yang tersedia.

"Kami berharap sumber daya manusia ini memiliki kemampuan penguasaan materi teknologi. Khususnya digital transaction dan digital marketing ini lebih intens," harap Ning Ita.

"Cara satu-satunya agar bertahan menjadi tuan rumah adalah mampu bersaing dan untuk mampu bersaing adalah menguasai teknologi transaksi digital, dengan begitu bisa menguasai pangsa pasar manapun baik nasional maupun internasional," sambung wali kota wanita pertama Kota Mojokerto.

Dalam kesempatan ini, Ning Ita mengingatkan khususnya yang muda untuk tetap bersemangat dalam menguasai ilmu tentang transaksi digital. Serta yakin mampu bersaing dengan siapapun dan menjadi pemenang. Ning Ita juga berharap para pengusaha lokal benar-benar eksis di Kota Mojokerto.

Menutup pengarahannya, Ning Ita berharap para peserta sosialisasi bisa berbagi ilmu dan menjadi pelopor, pendorong sekaligus penggerak untuk pengembangan transaksi digital di masyarakat Kota Mojokerto.

"Ajaklah yang lainnya yang belum mendapatkan informasi untuk bisa bergabung memanfaatkan teknologi ini. Sehingga nanti secara makin warga Kota Mojokerto akan menggunakan transaksi digital dalam setiap kegiatan ekonominya," lanjutnya.

Sosialisasi transaksi digital dan digital marketing yang diikuti oleh para pelaku usaha perhotelan dan makanan yang ada di Kota Mojokerto, ditutup oleh Sekdakot Mojokerto Harlistyati. Turut serta menjadi nara sumber yakni Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur Imam Subarkah, CEO PT Meeber Indonesia Rudy Hartawan dan Perwakilan dari BRI Kantor Cabang Mojokerto.

Halaman

(sun/bdh)