2 Anak di Probolinggo yang Hilang 5 Jam Jadi Korban Penculikan?

M Rofiq - detikNews
Minggu, 18 Okt 2020 15:37 WIB
Sempat Hilang 5 Jam, Dua Anak di Probolinggo Ditemukan di Ladang Jagung
Salah satu anak yang diduga diculik (tidur)/Foto: M Rofiq

Menurut Mar'atus Sholehah, ibu RD, saat bekerja ponselnya berdering. Ada yang mengabarkan anaknya hilang. Terus ia izin pulang. Sampai di rumah, anak semata wayangnya sudah lemas dan seperti linglung dan sulit berbicara.

"Saat kerja dihubungi kerabat, anak jadi korban penculikan, terus izin pulang dari tempat kerja. Anak saya diculik dan dibawa ke tengah ladang jagung. Tidak tahu motif pelaku dan tujuannya," ujar Mar'atus, Minggu (18/10/2020).

Kanit Reskrim Polsek Gending, Bripka Sapta Eka mengatakan, belum bisa disimpulkan apakah diculik atau tidak. Sebab dari keterangan saksi-saksi, banyak yang tidak tahu persis kejadiannya. Sementara dua korban saat dimintai keterangan jawabannya selalu berubah-rubah. Pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus ini.

"Minim saksi yang tahu persis kejadian, hanya mendengar dari keterangan korban AH saja. Saat dimintai keterangan korban selalu berubah-ubah jawabnya" kata Bripka Sapta.

"Lokasi (dugaan) penculikan bukan digudang, melainkan di tengah ladang tanaman jagung. Yang jaraknya kurang lebih 100 meter dari rumah korban AH. Saat diinterogasi terkendala usia korban, kita masih lidik dan belum bisa menyimpulkan kasus ini, apakah penculikan atau motif lain," pungkasnya.

Halaman

(sun/bdh)