Beberapa Elemen Masyarakat di Tuban Gelar Deklarasi Tolak Demo Anarkis

Ainur Rofiq - detikNews
Jumat, 16 Okt 2020 16:51 WIB
deklarasi damai tolak demo diwarnai anarki dan kericuhan
Foto: Ainur Rofiq

Sementara itu, ketua Pemuda Pancasila (PP) Tuban, Zainal Arifin juga menegaskan, deklarasi ini digelar untuk Tuban agar tetap kondusif dan aman serta damai.

"Harapannya dengan deklarasi ini Tuban tetap aman damai. Silahkan kalau menolak Omnibus Law melalui jalur hukum bisa lewat MK" jelas Ketua PP Zainal Arifin.

Wakapolres Tuban Kompol Andi Yudha, menyampaikan ucapan terima kasih atas peran tokoh dan elemen masyarakat yang ingin menciptakan kondisi aman dan kondusif Tuban. Hal ini sangat membantu kinerja kepolisian.

"Kalau berbicara soal keamanan memang tugas kepolisian, namun kalau kita lihat fenomena yang terjadi saat ini keamanan sudah menjadi tugas bersama, menjadi perhatian bersama," ucap Kompol Andi Yudha.

"Kami segenap anggota Polres Tuban mengucapkan terima kasih karena telah mendapatkan dukungan moril dari segenap komponen yang ada di kabupaten Tuban baik dari Tokoh agama, tokoh masyarakat dan beberapa elemen dari bidang pendidikan untuk bersatu, bersama-sama menolak anarkisme di Kabupaten Tuban," tambahnya.

Dirinya berharap bentuk dukungan penandatangan dan deklarasi damai ini bisa memberikan rasa aman dan meringankan tugas polisi.

"Harapan kami kedepan, kami pastinya semakin percaya diri, ketika menghadapi anarkisme karena kami telah mendapatkan dukungan penuh, tentunya juga kami akan berupaya seproposional mungkin mengedepankan upaya pencegahan dan tegas terukur dalam Penegakan Hukum atau tindakan represif lainnya" pungkasnya.

Halaman

(fat/fat)