Gandeng Sandiaga Uno, Wagub Emil akan Gelar Akademi Konten Kreator

Hilda Meilisa - detikNews
Minggu, 11 Okt 2020 20:35 WIB
sandiaga uno ketemu wagub emil
Wagub Emil bertemu dengan Sandiaga (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak hari ini bertemu dengan Mantan Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno. Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas terkait penciptaan akademi konten kreator.

"Orang melihat konten kreator itu sesuatu yang bukan kegiatan yang serius, bahkan menganggap alay. Sebenarnya, konten-konten yang ditaruh di YouTube atau media video sharing lainnya itu hari ini justru menjadi jalur untuk memasarkan produk yang sangat efektif," kata Emil kepada detikcom di Surabaya, Minggu (11/10/2020).

"Sehingga kita ingin menyelami betul bagaimana sebetulnya algoritma untuk melakukan conten creations, bagaimana agar bisa mendapatkan banyak viewers bukan untuk tujuan alay, tapi untuk memahami bagaimana hari ini kita mempromosikan produk melalui konten," imbuh Emil.

Emil ingin mematahkan pandangan sebelah mata masyarakat pada pekerjaan konten kreator. Untuk itu, Emil ingin mencari beberapa calon peserta untuk diikutkan pendidikan konten kreator.

"Nah, sebagai bagian dari program Millenial Job Center (MJC), kita ingin mengadakan akademi konten kreator. Sekarang kita mau mencari beberapa calon peserta yang berbakat untuk diikutkan pendidikan content creator. Jadi mereka akan paham betul, gimana sih kriteria dari konten yang bagus. Walaupun Tentunya semua kembali ke kreativitas, tapi kan ada juga acuan yang bisa dipakai untuk meningkatkan efektivitas dari konten yang dibuat," papar Emil.

Nantinya, akademi konten kreator akan mencari 15 hingga 20 milenial yang mau menyelami dunia konten kreator. Saat ini, Emil mengaku tengah mematangkan konsep dengan teman-teman di Millenial Job Center.

Saat disinggung terkait kolaborasinya dengan Sandiaga Uno, Emil mengatakan jika akademi ini sudah berjalan, peserta akan disinergikan dengan OK OCE.

Selanjutnya
Halaman
1 2