Gandeng Sandiaga Uno, Wagub Emil akan Gelar Akademi Konten Kreator

Hilda Meilisa - detikNews
Minggu, 11 Okt 2020 20:35 WIB
sandiaga uno ketemu wagub emil
Wagub Emil bertemu dengan Sandiaga (Foto: Istimewa)

"Beliau (Sandiaga Uno) mau coba, jadi misalnya emang ada UKM baik yang di Jatim, maupun luar Jatim di jaringan OK OCE. Itu kemudian bisa bersinergi dengan peserta content creator academy ini," tambah Emil.

Emil menambahkan program ini telah mendapat dukungan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Dia berharap, generasi muda di Jatim bisa semakin kreatif dan mendorong perekonomian.

"Gubernur sangat mendukung MJC untuk berkembang dengan kreativitas yang tanpa batas, artinya arahan dari gubernur kepada teman-teman di MJC di pemerintah provinsi dan juga semua generasi milenial yang ikut menjalankan misi ini supaya jangan membatasi kreativitas, jangan takut mencoba hal baru," pungkas Emil.

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengatakan banyak hal yang dibahas dengan Emil. Pembahasan ini salah satunya untuk mencari cara membangkitkan ekonomi di era pandemi COVID-19.

"Kami baru saja mengadakan satu pertemuan yang sangat strategis dan super penting di saat di tengah pandemi dan melambatnya ekonomi, gagasan-gagasan kami seperti rumah siap kerja dan OK OCE diharapkan bisa berkolaborasi dengan gagasan yang diluncurkan oleh Pak Wagub," kata Sandi di Surabaya, Minggu (11/10/2020).

"Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga memiliki satu gagasan yang sekarang sudah mulai berjalan dan sangat potensial untuk dikolaborasikan yaitu millenial job center, ini akan memetakan lapangan kerja baru dan berkualitas dan akan memberikan pelatihan dan pendampingan untuk jenis-jenis pekerjaan baru," imbuhnya.

Dalam waktu dekat, Sandi berencana akan membuat program Content Creator Academy. Sandi menyebut, gagasan ini telah mendapat dukungan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

"Salah satu tadi pekerjaan baru yang kita diskusikan adalah content creator, bersama dengan restu dari Ibu Gubernur Bu Khofifah, akan ada content creator academy sebagai salah satu terobosan solusi di tengah-tengah ekonomi yang kita harapkan mulai menggeliat di kuartal keempat," papar Sandi.


(hil/iwd)