Heboh Penemuan Bayi Terkubur di Lahan Sengon Probolinggo

M Rofiq - detikNews
Jumat, 02 Okt 2020 21:14 WIB
Kuburan bayi baru ditemukan di lahan sengon Desa Krajan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Saat ini, jasad bayi tersebut tengah diautopsi.
Petugas dan warga di kuburan bayi baru yang ditemukan/Foto: Istimewa
Probolinggo -

Kuburan bayi baru ditemukan di lahan sengon Desa Krajan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Saat ini, mayat bayi tersebut tengah diautopsi.

Awalnya, pemilik lahan sengon melihat gundukan tanah. Di atas gundukan tanah itu ada bunga sehingga menyerupai makam baru. Karena curiga, akhirnya ia menggali gundukan tanah tersebut.

Ia kaget karena di dalam gundukan tersebut ternyata terkubur jasad bayi yang sudah terkafani. Ia lalu menghubungi perangkat desa setempat. Selanjutnya, penemuan kuburan bayi itu dilaporkan ke Polsek Leces.

Setelah mendapati laporan warga dan perangkat desa, anggota SPKT Satreskrim Polsek Leces dan anggota Koramil Leces mendatangi TKP. Petugas langsung meminta keterangan pemilik lahan, saksi hingga perangkat desa.

Menurut perangkat Desa Krajan, Fathurrozi, bayi itu bukan warganya. Ia menduga, mayat bayi itu sengaja dikubur di lahan sengon tersebut agar jauh dari rumah kedua orang tuanya. Agar tidak diketahui orang lain.