Lewat Video Sabung Ayam, Kasat Sabhara Polres Blitar Juga Ngadu ke Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 01 Okt 2020 21:03 WIB
kasat sabhara polres blitar
AKP Agus Tri menunjukkan video kasus yang tak ditangani Kapolres Blitar (Foto: Tim detikcom)
Surabaya -

Kasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Hendro Tri Susetyo mengundurkan diri sebagai anggota kepolisian. Pengunduran diri ini dilakukan Agus sebagai bentuk kekecewaan pada arogansi Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetyo.

Usai menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada Kapolda Jatim, Agus menyebut memiliki pesan khusus kepada Presiden Joko Widodo. Apa pesannya?

Agus langsung menunjukkan sebuah video di handphonenya. Video tersebut memperlihatkan kegiatan judi sabung ayam yang terkesan diabaikan Kapolres karena tidak dilakukan upaya pembubaran.

Padahal, sabung ayam tersebut dilakukan di masa pandemi COVID-19 dengan mengumpulkan kerumunan masyarakat. Agus menyebut sabung ayam bisa ditemui di lima kecamatan di Blitar.

"Ini Pak Presiden harusnya tahu, ini cerminan penegak hukum bapak di Blitar seperti ini," kata Agus sambil menunjukkan video aktivitas sabung ayam, Kamis (1/10/2020).

Selain sabung ayam yang diabaikan, Agus juga menyoroti sikap abai Kapolres pada tambang pasir. Di mana, tambang tersebut merusak akses menuju desa.

"Kita bekerja keras untuk memutus mata rantai COVID-19, namun di Blitar ini ada kegiatan yang justru dibiarkan gitu. Kayak pertambangan pasir bebas, sabung ayam bebas tidak ada teguran," imbuh Agus.

Cerita Kasat Sabhara Polres Blitar Pilih Resign Gegara Makian Kapolres:

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2