Viral Penampakan Buaya Putih di Sungai Brantas Kediri

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Kamis, 01 Okt 2020 15:03 WIB
viral buaya putih di kediri
Viral penampakan buaya putih di Kediri (Foto: Tangkapan layar)
Kediri -

Viral buaya yang disebut berwarna putih muncul di Sungai Brantas Kediri. Penampakan buaya ini direkam oleh warga dan menyebar luas di media sosial.

Penampakan buaya itu diabadikan seseorang yang belum diketahui identitasnya dalam video berdurasi 2.34 menit. Video ini tersebar di beberapa grup WhatsApp dan facebook.

"Pada hari ini Kamis Kliwon, tanggal 30 September 2020 di pinggir Brantas dekat DKT ada buaya putih, buaya putih muncul, arep enek tengoro opo iki yo, dia berjalan, arah e ngidul. Mbah ten mriki nyambut gawe mbah, nandur brambang mbah dongakno brambange apik, gusti allah sing ngijabahi mbah. Mbah pun mbah nek ngetok. Mbah Kemis Kliwon mbah, woh jan gelek banget iki, awak e Disenteri buntute sampek pucuk. Motone abang putih warnane," ucap perekam video tersebut seperti yang dilihat detikcom, Kamis (1/10/2020).

Dalam video itu warga menyorot buaya tersebut dengan senter. Terlihat penampakan buaya tersebut dari depan dan samping.

Penampakan atau kemunculan buaya itu dibenarkan Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid. Menurut Nur Khamid, kemunculan buaya yang disebut berwarna putih tersebut diketahui pertama kali oleh para pemancing. Begitu mengetahui ada buaya itu, para pemancing lalu mengabadikan dengan kamera di HP-nya.

"Ada aduan warga bahwa di pinggir Sungai Brantas depan RS DKT muncul buaya," kata Nur Khamid.

Perlu diketahui, kemunculan buaya putih di Sungai Brantas ini adalah yang kedua kalinya dan dapat diabadikan dengan kamera HP oleh warga. Hewan ini sebelumnya pernah terlihat warga saat muncul di belakang pusat perbelanjaan di Kelurahan Ringinanom, Kota Kediri, Selasa, 4 Februari 2020 lalu.

Lihat juga video 'Waduh! Ada Buaya Berjemur di Tepi Sungai di Mamuju':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)