Pesan Gatot untuk KAMI Jatim yang Acaranya Diadang Ormas KITA

Faiq Azmi - detikNews
Senin, 28 Sep 2020 16:20 WIB
Acara Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesi (KAMI) Jawa Timur batal digelar di Gedung Juang 45 Surabaya. Salah satu deklarator KAMI, Gatot Nurmantyo,  akhirnya diminta pidato di Graha Jabal Nur, Jambangan Surabaya.
Gatot Nurmantyo/Foto: Faiq Azmi/detikcom
Surabaya -

Acara Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jawa Timur batal digelar di Gedung Juang 45 Surabaya. Salah satu deklarator KAMI, Gatot Nurmantyo, akhirnya diminta pidato di Graha Jabal Nur, Jambangan Surabaya.

"Saya kebetulan datang disuruh ke Jabal Nur, karena semua perwakilan ulama dan habaib berkumpul di Jabal Nur. Karena diberitahu tidak bisa ke sana (Gedung Juang 45) karena didemo, jadi habis itu dianggap sudah deklarasi saja. (saya diminta) tolong memberi sepatah dua kata," kata Gatot Nurmantyo di Masjid Assalam Puri Mas, Surabaya, Senin (28/9/2020).

Mantan Panglima TNI ini menjelaskan bahwa KAMI merupakan organisasi yang bermoral. Di hadapan anggota KAMI dan para kiai serta habaib, Gatot menyampaikan beberapa pesan.

"Bahwa KAMI ini jangan mudah menyerah, karena semakin banyak cobaan, semakin banyak rintangan, agar lebih termotivasi, lebih bersemangat. Karena yang KAMI lakukan adalah demi kebaikan dan kebenaran. KAMI adalah gerakan bermoral," jelas Gatot.

Ketua Presidium KAMI Jatim, Prof Dani M Rosyid menyampaikan, acara KAMI Jatim bersifat informal. Acara tersebut bukan deklarasi melainkan pemberian materi dari Mantan Panglima TNI, Gatot.

Selanjutnya
Halaman
1 2