Kisah Pencipta Lagu Los Dol Beri Les Gratis ke Anak Petani di Madiun

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 28 Sep 2020 13:49 WIB
pencipta los dol
Selain memberi les, Dahlan juga memberi hiburan (Foto: Sugeng Harianto)
Madiun -

Memanfaatkan waktu luangnya, Dahlan Efendi memberikan les gratis kepada anak-anak di Desa Sidorejo, Kebonsari, Madiun. Selain les pelajaran sekolah, Dahlan juga memberikan hiburan.

Siapa Dahlan? Pria 33 tahun ini adalah pencipta lagu 'Los Dol'. Lagu berbahasa Jawa ini populer dibawakan oleh Deni Cak Nan.

"Ini sudah sebulan saya memberikan les gratis untuk anak di masa pandemi COVID-19. Di samping itu juga menghibur biar tidak jenuh di masa belajar daring untuk menambah imun," ujar Dahlan kepada detikcom, Senin (28/9/2020).

Pria lulusan Sarjana Pendidikan Agama itu mengatakan proses belajar anak-anak dengannya berlangsung sekitar 30 menit sampai satu jam.

Bapak tiga anak itu menambahkan dirinya mengaku kasihan kepada anak-anak di masa pandemi COVID-19 yang membutuhkan pengajaran dan hiburan."Sekitar 30 menit sampai satu jam belajarnya. Jadi saat diberi PR kita bantu untuk memecahkan," jelas Dahlan.

"Motivasi saya supaya anak tidak jenuh di masa pandemi COVID-19. Mereka butuh hiburan juga. Kasihan juga orang tua di kampung kebanyakan petani juga bingung mau ngajari anaknya," kata Dahlan.

Lihat juga video ''Jajan' Tak Sekadar Lagu Anak Bagi Keluarga Widi Mulia':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2