Ini Strategi Kampanye 2 Calon Bupati Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 19:27 WIB
pilbup banyuwangi
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Di masa kampanye Pilkada Banyuwangi 2020 nanti, paslon nomor 2 Ipuk Fiestiandani dan Sugirah akan menggunakan metode kampanye sehat dan bebas dari ancaman penularan virus COVID-19. Sementara untuk pasangan Yusuf Widyatmoko dan KH Muhammad Riza Aziziy meminta pendukung untuk tidak melanggar aturan yang sudah ditentukan oleh penyelenggara Pilbup Banyuwangi.

Ipuk mengatakan langkah ini sebagai wujud menjaga pesta demokrasi saat ini tetap aman dan terbebas dari ancaman virus ditengah wabah saat ini.

"Kami sudah siapkan sistem kampanye yang edukatif dengan mengedepankan protokol kesehatan. Bisa juga dalam bentuk daring atau non tatap muka," kata Ipuk seusai penandatanganan pakta integritas Pilkada Banyuwangi di Aston Hotel, Jumat (25/9/2020).

Ipuk setuju untuk saling menerapkan protokol pencegahan. Bagi Ipuk, dalam menyikapi Pilkada ditengah pandemi ini dirinya dituntut harus lebih kreatif dan cerdas. Terutama dalam memilih metode kampanye yang tidak membahayakan keselamatan masyarakat banyak.

Untuk itu, prioritas dirinya dalam berkampanye adalah mengenai interaksi kemasyarakatan yang aman dan mudah diterima.

"Saat ini sedang masa sulit karena COVID-19, maka kami dituntut 2 kali harus lebih cerdas dalam mengedukasi masyarakat. Sejumlah rumusan sudah kami siapkan untuk masa kampanye nanti," jelas Ipuk.

Sebagai figur calon pemimpin, Ipuk menjelaskan bahwa dirinya harus menjadi sebuah sampul publik yang menyimpulkan ketaatan dalam mencegah penularan COVID-19. Tidak hanya itu, dirinya harus aktif dalam upaya mencegah penyebarluasan wabah ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2