Sekilas Jatim: Viral Perobohan Rumah-Penjual Bubur Jago Berbahasa Jepang

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 22:08 WIB
Rumah di Ponorogo Viral Usai Dirobohkan Anak Kandung
Rumah yang dirobohkan anak gegara ibu belum bayar utang/Foto file: Charolin Pebrianti

Rumah tersebut, lanjut Imam, sempat ditinggali oleh pamannya, Marji dan istrinya Dami. Saat itu, Marji sebenarnya ingin membeli rumah tersebut. Namun Kalam meminta harga Rp 70 juta.

Sedangkan Marji hanya mampu Rp 60 juta. Marji pun meminta bantuan kepada Kasmi, ibu Kalam, untuk membujuk anaknya agar rumah itu mau dibeli. Marji menitipkan uang Rp 40 juta ke Kasmi untuk dibayarkan ke Kalam.

Namun Kalam tidak sabar. Kekurangan uang Rp 30 juta yang ditunggunya tak juga dibayarkan. Kalam pun memilih merobohkan rumah itu. Diduga Kalam tak ingin bangunan itu dipermasalahkan karena berdiri di atas tanah warisan keluarga besar.

"Sudah dicicil Rp 40 juta tapi dikembalikan, karena Pak Kalam ikut istrinya di Trenggalek. Akhirnya rumah ini dibongkar," terang Imam.

Imam menambahkan sebenarnya beberapa waktu lalu, Kasmi ibu kandung Kalam sempat memohon Kalam untuk tinggal di rumah tersebut. Dan tanahnya diberikan kepada Kalam. Dengan syarat Kalam kembali ke rumah tersebut.

"Tapi Pak Kalam tidak mau, tetap memilih tinggal di Trenggalek. Karena istri dan dua anaknya di sana juga sudah punya rumah," papar Imam.

"Saya sudah memediasi supaya tidak dibongkar tapi ya itu haknya Pak Kalam, bangunan milik Pak Kalam tapi tanahnya milik keluarga besar. Karena sejak kecil Pak Kalam ikut neneknya di sini," pungkas Imam.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4