Demi Warga Patuh Protokol Kesehatan, Ribuan Masker Dibagikan di Gresik

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 14:25 WIB
polres gresik
Polisi membagikan masker dan sosialiasi protokol kesehatan di Gresik (Foto: Istimewa)
Gresik -

Polisi membagikan ribuan masker kepada pengguna jalan di Gresik. Pembagian masker gratis itu bertujuan agar masyarakat tertib protokol kesehatan dan juga dalam rangka memperingati HUT ke-65 Lalu lintas Bhayangkara.

Pembagian masker dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto. Pembagian dibagikan secara serentak di sejumlah wilayah di Gresik, mulai di kawasan wisata religi makam Sunan Giri dan makam Sunan Maulana Malik Ibrahim.

Yanto mengatakan pembagian masker ini selain untuk memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara, juga digelar untuk sosialisasi protokol kesehatan.

"Sosialisasi kepada pengguna jalan agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan, di antaranya selalu memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, dan juga sosialisasi tentang Inpres No. 6 Tahun 2020 serta sosialisasi perda no.2 Tahun 2020," kata Yanto kepada detikcom, Selasa (22/9/2020).

Yanto menambahkan pembagian seribu masker gratis ini menyasar pengguna jalan.

"Selain membagikan 1.000 masker gratis di lima titik, kami juga membagikan sembako di pesantren dan juga warga yang membutuhkan," ungkap Yanto.

Yanto menambahkan dengan pembagian masker gratis ini, pihaknya berharap masyarakat bisa tertib lalu lintas dan juga tertib protokol kesehatan.

"Masyarakat bisa tertib berlalu lintas dan menaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker, kami juga menyosialisasikan penggunaan masker medis," tandas Yanto.

(iwd/iwd)