Remaja Surabaya Nekat Nongkrong di Tengah Pandemi: Pasrah,Jalani Hidup Saja

Amir Baihaqi - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 15:12 WIB
Ini Tempat-tempat yang Selalu Ramai Dikunjungi Warga Surabaya Setiap Malam
Tempat nongkrong kawula muda di pinggir rel KA (Foto file: Amir Baihaqi/detikcom)
Surabaya -

Penularan COVID-19 di Kota Pahlawan masih terbilang tinggi. Namun begitu, masih saja banyak warga yang nekat berkerumun nongkrong dan menghabiskan setiap malam di tempat-tempat umum yang rawan penularan Corona.

Meski ada bermacam-macam alasan alasan saat nongkrong, mereka kompak mengaku jenuh saat berada di rumah atau usai bekerja. Untuk itu, mereka mencari tempat nongkrong dan melepas kejenuhan tersebut. Meski begitu dirinya mengaku pasrah bila tertular COVID-19.

Lalu apakah mereka tak khawatir tertular COVID-19 saat nongkrong? Beragam jawaban juga mereka ungkapkan. Ivan (20) salah satunya, ia mengaku tak takut tertular, sebab ia mengaku hanya pasrah saja karena ia hanya menjalani kehidupan saja.

"Nggak, nggak takut tertular. Kita pasrah menjalani hidup saja," ujar Ivan (24), saat ditemui detikcom di kawasan warung kopi pinggir rel KA Kertomenanggal, Senin (21/9/2020).

Ivan sendiri, saat keluar tidak sendiri, karena ia selalu mengajak keluarganya atau teman-temannya. Tempat tongkrongannya tidak satu saja tapi berpindah-pindah.

"Biasanya kita di kafe. Tapi sekarang mencoba di sini (warung pinggir rel). Saya kalau keluar dengan saudara atau istri saya," tutur Ivan.

Jadi saya merasa aman saja. Lagian kita pakai masker dan tetap jaga jarak," tambahnya.

Saat ditanya kenapa hanya pasrah? Ivan mengaku karena di rumah tak ada kegiatan lain. Sebab, ia baru saja mengalami PHK. Sehingga ia lebih banyak menghabiskan waktunya di luar.

Lihat juga video 'Terjaring Operasi Yustisi, Puluhan Warga Surabaya Sidang di Tempat!':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2