Pria di Blitar Jatuh ke Sumur Karena Lemas Bolak-balik Buang Air Besar

Erliana Riady - detikNews
Sabtu, 19 Sep 2020 17:29 WIB
Diduga karena lemas setelah berkali-kali buang air besar, pria di Bitar jatuh ke sumur. Ia bertahan di dalam sumur selama 7 jam.
Sumur tempat Agus Susanto (41) jatuh/Foto: Istimewa
Blitar -

Diduga karena lemas setelah berkali-kali buang air besar, pria di Blitar jatuh ke sumur. Ia bertahan di dalam sumur selama 7 jam.

Korban bernama Agus Susanto (41), warga Jalan Kali Brantas No 74, Kelurahan Kauman, Kepanjenkidul, Kota Blitar. Berdasarkan keterangan dari keluarganya, sejak semalam korban mengeluh sakit perut dan bolak-balik buang air besar.

Untuk menuju kamar mandi, korban melewati sumur yang tinggi tembok pembatasnya hanya sekitar 60 cm. Sumur tua itu sedalam 6 meter dengan diameter mulut sumur 120 cm.

"Tadi sekitar jam 5 pagi keluarganya mencarinya, karena Agus tidak ada dalam kamar. Padahal semalam sakit. Mereka juga minta bantuan tetangga untuk mencari. Ketemunya sudah di dalam sumur," terang Kapolsek Kepanjenkidul, Kompol Agus Fauzi saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (19/9/2020).

Melihat korban masih bisa diajak komunikasi, lanjutnya, keluarga melaporkannya ke pihak kepolisian. Berkoordinasi dengan BPBD Kota Blitar, korban bisa secepatnya dievakuasi dari dalam sumur. Beruntung, kondisi permukaan air sumur tidak begitu dalam, sehingga korban masih bisa bernapas dan bertahan selama 7 jam.

"Diduga sejak pukul 10 semalam jatuhnya ke sumur. Beruntungnya airnya sumur gak dalam, korban juga tidak mengalami luka parah jadi masih sadar ketika kami evakuasi tadi," ungkapnya.

Korban berhasil diangkat dari dalam sumur sekitar pukul 08.15 WIB. Kondisinya sadar, namun sangat lemas. Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Kepanjenkidul. Korban hanya mengalami luka di bagian lengan dan kaki. Sampai saat ini, korban belum bisa diminta keterangan.

"Alhamdulillah selamat, nanti saja kalau sudah kuat kita tanya-tanya gimana kok bisa sampai nyebur sumur itu," pungkasnya.

Lihat juga video 'Selfie Berujung Tercebur Sumur, Pria dan 2 Anaknya Sukses Dievakuasi':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)