3.879 Kawula Muda Surabaya Kena COVID-19, Namun Tongkrongan Masih Ramai

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 22:49 WIB
Berdasarkan data di Dinkes Surabaya, ada 3.879 kawula muda yang terpapar COVID-19 dan diduga karena nongkrong. Meski demikian, masih banyak warga yang nongkrong di sejumlah titik.
Jalan Ketabang Kali, Surabaya yang jadi tempat nongkrong muda-mudi Surabaya/Foto:Deny Prastyo Utomo

Tidak hanya di sana, tongkrongan di kawasan Genteng Kali juga terlihat ramai. Para remaja nongkrong di kedai kopi yang menyediakan meja kursi di pinggir jalan.

Kemudian di Jalan Tunjungan, beberapa kedai kopi juga ramai oleh pengunjung. Lalu para pesepeda juga tampak nongkrong di pinggir jalan.

Berdasarkan data di Dinkes Surabaya, ada 3.879 kawula muda yang terpapar COVID-19 dan diduga karena nongkrong. Meski demikian, masih banyak warga yang nongkrong di sejumlah titik.Para pesepeda di depan Taman Apsari Foto: Deny Prastyo Utomo

Pemandangan yang sama juga tampak di Taman BMX dan di Taman Apsari. Sejumlah pesepeda menjajarkan sepeda mereka dan nongkrong secara bergerombol tanpa menjaga jarak.

Sebelumnya diberitakan, kelompok usia muda (usia 15 hingga 34 tahun) di Kota Surabaya banyak yang terkonfirmasi COVID-19, dan diduga karena suka nongkrong. Berdasarkan data Dinkes per 14 September 2020 jumlahnya mencapai 3.879 orang. Atau 29,36 persen dari total kasus positif COVID-19 di Surabaya.

Halaman

(sun/bdh)